Sabtu, 13 Maret 2010

6 TINGKAT KEDALAMAN HIPNOTIS

Waspadalah dengan seluruh ucapan (self talk) maupun pemikiran karena berpotensi untuk menjadi nilai permanent bagi subconscicous (alam bawah sadar).Hypnotisme dalam buku :Khrishna Wardhana halaman 18 di jelaskan kedalaman hypnotis yang dirasakan suyet ada enam tingkat :

1. tingkat pertama, rasa kantuk dibarengi kepala terasa berat, kaki tangan letih, tetapi akal serta panca indra tetap bisa bekerja dan subyek setelah hypnosa tetap ingat apa yang terjadi selama dihypnotis.

2. tingkat kedua, perasaan tidur tetap ada bila mendengar segala sesuatu sedikit saja ada pengaruh luar biasa bangun dari tidur hypnosanya.

3. taraf ketiga, tidur agak nyenyak seperti dibius, masih bisa mendengarkan suara, menggerakkan lengan atau kaku secara otomatis atas perintah penghypnotis, subyek tidak kuasa menghentikan gerakan tersebut.

4. taraf keempat tidak mendengar lagi suara dan kata orang lain, kecuali penghypnotis, seperti sudah ada hubungan mesra antara suyet dan penghipnotis.

5. tingkat kelima dan keenam, tanda tandanya subyek tidak ingat apa apa setelah bangun, muncul halusinasi dan ilusi selama tidur, kemudian mematuhi perintah setelah bangun dari hypnosa.

Untuk tingkat keenam sama dengan kelima hanya intensitasnya lebih hebat dengan tanda yang sama, tapi lebih sempurna dan subyek selalu mematuhi perintah penghipnotis..

Nah selama ini kalian udah praktek in hypnotis ampe tingkat mana? ^^

Sumber :
Buku Khrisna Wardana dan The art Of Subconscicous Restructuring


0 komentar:

Posting Komentar

Please NO SPAM